Sabtu, 04 Desember 2010

Gili SMS Vs JagoanSMS

Bermodalkan Kartu AS yang telah setia lebih dari 3 tahun, modem BLUE-LINK, VanBOOK dan PaketAS 1000sms, akhirnya alif ingat kegunaan software Bulk SMS. Alif mencoba dua software karya anak bangsa yang patut dilirik dan dimanfaatkan seperlunya.


Penggunaan Gili dalam pekerjaan sehari-hari.
Skenario :
Anda memiliki usaha dibidang distribusi hardware komputer seperti monitor LCD, prosesor, hardisk, casing dan memory. Anda memiliki beberapa pelanggan yaitu toko komputer lokal dan luar pulau, perorangan, beberapa perusahaan besar seperti hotel, instansi pemerintah dll. Anda ingin tetap menjaga hubungan, menawarkan promosi, memberikan customer support yang baik, memberikan informasi harga kepada toko komputer(sub agen) dll.
Anda dapat memberikan layanan dan informasi tersebut melalui beberapa cara :
  • Melalui telepon. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah belum tentu orang yang anda telepon menjawabnya. Mungkin sibuk, nomor berubah, tidak masuk, tidak berada ditempat, sedang dijalan dll.
  • Melalui email. Email memang cepat sampai, namun orang yang anda email belum tentu saat itu menerimanya. Pada umumnya orang mengecek email pada waktu luang dan setelah bekerja
  • Messenger. Yang  satu ini memang menawarkan kecepatan dan up-to-date, namun bagaimana jika orang yang dituju sedang tidak ada ditempat ?
  • Cara lain ? tolong beritahu saya
  • SMS. SMS bukanlah hal yang umum bahkan setiap orang senang ber-SMS sampai lupa waktu. Setiap orang memiliki handphone bahkan lebih dari satu. Jarang kita jumpai orang yang tidak punya handphone dikota besar. Para operator juga sedang gencar-gencarnya memberikan tarif SMS murah bahkan gratis. Menurut programmer SMS memiliki satu kelemahan yaitu membutuhkan waktu lama untuk mengetik, keypad hp bisa luntur, tergores bahkan rusak.
Dari skenario diatas, anda dapat memberikan layanan dan informasi melalui SMS. Untuk lebih mempersingkat waktu gunakan software SMS. Dengan software SMS anda dapat mengirim SMS langsung dari komputer.
Gili merupakan software SMS yang 100% gratis tanpa aktivasi, iklan, promosi dll. Gili memiliki banyak fitur seperti mengirim SMS sampai 1600 karakter ke satu atau banyak nomor sekaligus. Untuk mengirim SMS pemberitahuan harga ke toko komputer, anda dapat membuat grup kontak sub agen, untuk mengirim SMS ke pelanggan perusahaan besar anda bisa membuat grup pelanggan khusus, untuk SMS ke pegawai anda tinggal membuat grup admin.
Tinggal pilih grup kontak yang dituju, ketik SMS sebanyak-banyaknya lalu kirim. Anda bisa melakukan pekerjaan yang lain, biarkan Gili yang mengirim SMS.
Gili hanya menggunakan hp anda untuk mengirim SMS. Isi SMS tidak disimpan dalam memory handphone tetapi masuk ke database Sent Item di program. Dengan demikian tidak mengakibatkan SMS di hp penuh(full).  Biaya per-SMS tergantung dari kartu yang digunakan.
Download sekarang dan gunakan Gili untuk membantu dalam pekerjaan anda. Untuk melihat handphone yang sudah dites di Gili klik disini.
JagoanSMS
Kegunaan utama JagoanSMS adalah untuk kirim bulk SMS atau juga disebut SMS massal secara mudah. Berikut ini adalah daftar fitur yang ada:

Fitur Program

  • User friendly
  • Bisa pilih nomor tujuan pengiriman berdasarkan group, kota, agama, dan kombinasi ketiganya. Sangat fleksibel.
  • Phonebook tidak terbatas/unlimited
  • Pengelompokan (grouping) kontak pada phonebook.
  • Kirim dan terima SMS tidak terbatas/unlimited (cuma dibatasi pulsa anda :) )
  • Kapasitas Inbox & Sent items tidak terbatas/unlimited
  • SMS masuk akan “diambil” secara otomatis dari ponsel/modem
  • Import phonebook dari ponsel GSM (tertentu) dan file *.CSV (Excel)
  • Export phonebook ke file *.CSV (Excel)
  • Template SMS untuk mengorganisir SMS yang sering dikirimkan

Fitur Teknis

  • Tatacara komunikasi dengan hp/modem mengikuti standar GSM 07.05 mengenai SMS. Tidak lebih, tidak kurang.
  • Deteksi perangkat GSM (hp/modem) secara otomatis, jadi anda tidak perlu mengatur setting koneksi GSM secara manual.
  • Bisa kirim SMS panjang (lebih dari 160 karakter).
  • Bisa menggunakan delivery report (tergantung hp/modem).
  • Menggunakan mesin pengendali GSM internal yang dikembangkan sendiri (lebih sesuai dengan kondisi operator GSM di Indonesia).
  • Menggunakan sistem multithreading sehingga pada saat mengirim dan menerima SMS anda dapat menggunakan komputer seperti biasa tanpa merasa terganggu.
  • Ringan dan tidak banyak memakan memory. Bisa digunakan pada komputer jadul (asal sistem operasinya Windows XP).

Keunggulan JagoanSMS

Apa keunggulan JagoanSMS yang membedakannya dengan program lain sejenisnya?
Pada saat membuat JagoanSMS, kami mengambil inspirasi dari Google — mesin pencari yang paling disukai orang dibandingkan mesin pencari lainnya. Prinsip yang kami pelajari dan kami wujudkan dalam JagoanSMS adalah:
Sederhana, sangat mudah dipelajari dan digunakan. Pernahkah anda lihat orang bingung menggunakan Google? Jika anda sudah pernah menggunakan HP untuk mengirimkan SMS maka anda akan langsung bisa menggunakan JagoanSMS tanpa banyak berpikir.
Fokus melakukan hal tertentu saja, dan melakukannya dengan baik. Google hanya melakukan satu hal saja, yaitu: pencarian. Dan melakukannya dengan baik. JagoanSMS hanya mengirimkan SMS massal saja, dan melakukannya dengan baik. Daripada memiliki banyak fitur yang tidak dapat berjalan dengan baik (dan juga membingungkan), kami memilih memiliki sedikit fitur yang berguna dan semuanya dapat berjalan dengan baik.
Jika anda tersenyum pada saat membaca tulisan di atas, kemungkinan besar anda cocok menggunakan JagoanSMS :)
Jangan percayai kata-kata kami begitu saja. Silahkan download JagoanSMS versi gratis dan buktikan sendiri kata-kata kami.

Silahkan Berkomentar
EmoticonEmoticon