Sabtu, 02 Januari 2010

Genebase.com : Membuat Silsilah Keluarga Online



Beberapa hari yang lalu, saya berhasil mewawancarai seseorang kerabat ndalem guna sedikit demi banyak mendapatkan silsilah resmi dan lengkap dari Mbah Masduki, pendiri ponpes Assalafiyyah Mlangi Yogyakarta. Meski belum begitu lengkap alias belum sesempurna yang saya harapkan, namun saya tidak tahan untuk segera berbagi dengan teman-teman dan para Alumni semua. Apabila ada kekeliruan atau masukan baru anggota keluarga, anda bisa menghubungi alif@dr.com di 085215695370.

Sislsilah dibuat dengan Silsilah keluarga 1.2 secara offline dahulu, kemudian file GEDCOM (.ged) yang dihasilkan diupload ke genebase.com (setelah mendaftar sebagai anggota tentunya). File ged sebesar 98 kb bisa menyimpan 1.067 orang, meski tanpa keterangan yang rinci.

Versi online dari silsilah yang sudah menghubungkan 1.000 orang lebih bisa anda lihat di genebase.com. Daftar dulu atau gunakan saja account alifjuman@yahoo.com dan password bismillah untuk login. Lihat tutorialnya. File pdf yang penuh dengan link penjelasan yang berjumlah 200-an halaman bisa anda baca di bawah, dibuat dengan The Complite Geneulogy Builder.

Silsilah Mbah Kyai Mashduqi

Silahkan Berkomentar
EmoticonEmoticon