Minggu, 21 Oktober 2007

Boloplek Islamic Library DVD 1.1





Setelah lama merasa sibuk dengan belajar bekerja, akhirnya dengan sangat terpaksa kami mengundurkan diri beberapa bulan. Dan baru sekarang bisa mengupdate kembali Boloplek DVD. Kini muncul dalam dua versi Islamic Library DVD dan Multibootable RescueDVD. Masing-masing hampir seperti konsep dulu untuk IslibCD dan Boloplekcd. Semua screen shoot dan log history akan ditampilkan di www.boloplekcd.wetpaint.com. Selamat idul fitri 1428 H, semoga kita masuk surga...., surga yang senyata-nyatanya...

Fitur Gooleti Search Engine

Gooleti adalah kata perintah dari bahasa planet "Ngapak" jawa kami yang artinya "carilah" atau "find". Jadi bukan meniru trade mark Google meski ada tambahan dobel o agar lebih marketable. Sebetulnya alif telah mencoba membuat database dari keseluruhan dokumen yang ada dalam DVD ini, mulai dengan AFSearch, Search Engine Builder, Search Engine Composer, namun semuanya gagal, ada yang karena listriknya mati ditengah indexing, hingga masalah loading pencariannya yang lambat. Akhirnya alif memutuskan Search Engine Studio Versi demo 4.0.5 sebagai pemenangnya dalam mengindex dan menciptakan Gooleti Search Engine versi beta ini. Diharapkan Gooleti bisa membantu kita agar lebih mudah dalam mencari informasi yang tepat dan cepat sesuai dengan apa yang mereka butuhkan saja. Namun anda masih harus susah sedikit untuk copy-paste link-nya agar bisa dibuka browser anda.

Gooleti sedianya untuk mencari dokumen dengan format .pdf, .doc, .rtf, .ppt dan .pps yang ada dalam DVD ini, format .htm dan .html (web) terbagi-bagi menurut salinan websitenya, maklum dulu mengindeksnya memakai PC Pentium 233 RAM 64 (lama bahkan kadang hang atau listrik mati, yah nasib), pada versi depan mungkin akan alif index ulang, jadi satu. Jadi cukup buka halaman gooleti saja yang mencakup bidang :

Bidang Keislaman
www.syariahonline.com : Sepertinya ini adalah website yang sangat membantu dalam mencari jawaban pertanyaan yang sering ditanyakan oleh kita atau kawan-kawan kita sendiri, bahkan musuh dalam selimut kita sendiri (baca : isteri or suami). Pengasuhnya juga bukan orang sembarangan, karena kebanyakan tamatan timur tengah. Coba cari jawaban tentang najis tidaknya alkohol dalam parfum!?
www.salafy.or.id : Di dalamnya banyak sekali artikel yang sangat baik untuk kita fahami dan amalkan sesuai dengan kepercayaan dan faham kalian...
www.fatimah.org : Sekilas sepertinya ini berfaham syiah, karena dari namanya saja sudah Fatimah, isteri sahabat Ali. Namun banyak juga yang harus kita pelajari dari artikel-artikel maupun pernyataan-pernyataan mereka akan faham syiah-nya. Semoga kita lebih faham tentang faham syiah itu, dari kacamata syiah sendiri.
www.islamlib.com : Saya mendowload situs ini ketika Jaringan Islam Liberal (JIL) masih dalam hangat-hangatnya dibicarakan oleh umat islam indonesia dengan Ulil-nya yang berdarah NU yang notabene beraliran tradisional. Meski banyak yang merekomendasikan agar jangan membaca artikel-artikel-artikel mereka, karena menganggapnya sia-sia, namun yang namanya membaca tetap ada manfaatnya, minimal kita akan bertambah wawasan dan olah pikirnya, meski tidak selamanya benar.
www.rahima.or.id : Satu wakil dari LSM islami yang kami download, agar menjadi satu bacaan yang lumayan layak juga untuk dipelototi. Apa dan siapa saja dibalik organisasi ini, serta apa saja program-programnya !?. Itu terserah anda mau membuka website ini atau tidak, saran saya, buka!.
www.muslim.or.id : Kalau tidak salah ini adalah buatan anak-anak Jogja yang baik-baik dan pinter-pinter dengan disertai semangat dakwhnya yang sangat tinggi. Banyak hal yang bisa kita dapat setelah membaca tulisan-tulisan dibalik code html-nya.
www.media.isnet.org : Mungkin inilah situs keislaman yang terlengkap data dan artikelnya, karena sudah puluhan tahu online, dan menghasilkan kumpulan-kumpulan yang sangat-sangat layak untuk kita baca, renungkan bahkan amalkan. Dari situs ini pula Pak De Nono banyak membuat file help chm-nya hingga enak dibaca dan dipelototi matamu.
www.as-salafiyyah.org : Adalah latihan saya dalam mambuat website, yang mengkopi theme blogspot.com. Saya harap anda tak begitu merendahkan saya. Berisi profil dan program pondok kecil kami yang sedikit demi banyak sedang berusaha mengembangkan diri menjadi lebih "bermanfaat".
Digital Journal Al-Manar : Kopian dari CD Al-Manar buatan anak-anak UGM, yang cukup banyak materi yang perlu kita sodorkan ke pikiran dan mata. Berisi artikel-artikel islami dan umum.

Bidang IPTEK
www.iptek.net.id : Situs cukup baik untuk pengembangan IPTEK kita. Ada bermacam-macam hal yang tadinya saya belum faham, jadi lumayan faham. Ada juga teknologi terapan yang mungkin sangat tepat bila diterapkan di desa anda!, dari alat pengiris ubi hingga perontok jagung.

Bidang Pendidikan
www.artikel.us : Kumpulan artikel pendidikan yang lumayan komplit, meski sederhana.
www.tokohindonesia.com : Maumencari profil orang-orang terkenal di Indonesia? Jawabnya baca situs wajib ini!. Tokoh pahlawan hingga artis tak terkenal ada juga di sini.

Bidang Komputer
www.ilmukomputer.com : Belajar gratis ilmu-ilmu komputer dari DOS hingga Linux, dari office hingga grafis. Dari diagram hingga pemrograman.
www.computerhope.com : Referensi terlengkap tentang komputer yang pernah saya download.
www.theosfiles.com : Situs yang menerangkan bermacam-macam Operating System dari DOS, UNIX hingga MacOS. Dari berbagai macam versi masing-masingnya.
www.javascript.com : Dulu saya pernah belajar Javascript dan sempat beli bukunya, puluhan ribu, karena sulit akhirnya saya pakai jalan pintas saja, mungkin itu bukan bidang saya, bukankah ada yang instan!?. Contohnya ya ini!. Super komplit bagi pemula... seperti saya.

Bidang Kesehatan
www.idionline.org : Situs yang cukup lengkap membahas kesehatan, karena namanya saja IDI alias Ikatan Dokter Indonesia, jadi sudah sepantasnya kan?.
www.keluargasehat.com : Patut pula dikunjungi agar kita dan keluarga kita bisa mendapatkan beberapa resep kesehatan dengan mudah.
www.iptek.net.id : Bukannya ini salah link tapi sengaja saya taruh di bidang kesehatan pula karena di dalamnya ada kumpulan artikel yang cukup lengkap tentang Tanaman Obat Tradisional beserta manfaat, penyakit dan keterangan yang valid tentang tanaman yang bersangkutan, coba cari kata batuk atau demam, maka anda akan disodori beberapa link ke tanaman obat tersebut.

Bidang Humor
www.ketawa.com : Namanya saja sudah ketawa, pasti ada-ada saja yang bisa membuat kamu terpingkal-pingkal, ada ratusan anekdot dan sms lucu bahkan cerita serius yang bikin perut kita tetap lapar kalau seharian belum juga ada makanan yang masuk lewat mulut...
www.primbon.com : Alif meletakan ini di sini karena kebanyakan orang akan tertawa melihat hasil dari ramalannya sendiri, meski di di dalamnya pula ada cerita hantu, bahkan foto-foto vulgar tentang hantu yang berhasil disensor oleh kamera mereka.

3 komentar

  1. Untuk Link Download Islamic Lib dvd ada 13 Part :
    Part1 : http://www.mediafire.com/?65uabghmfa7ustn
    Part2 : http://www.mediafire.com/?w3ct2e45h8p5e85
    Part3 : http://www.mediafire.com/?q60h5llspf66y57
    Part4 : http://www.mediafire.com/?iw1bn2ij6uqy63l
    Part5 : http://www.mediafire.com/?d7naaaichunxxw3
    Part6 : http://www.mediafire.com/?a183kyav5sb2bm2
    Part7 : http://www.mediafire.com/?pbp117lgbqm44lb
    Part8 : http://www.mediafire.com/?ybc8bg84znvmpaq
    Part9 : http://www.mediafire.com/?wg3wx1v26li9g7z
    Part10 : http://www.mediafire.com/?cd080xl9mgd3s34
    Part11 : http://www.mediafire.com/?92jair7047yl1c2
    Part12 : http://www.mediafire.com/?wgm8a3o1f237t92
    Part13 : http://www.mediafire.com/?a1m4nl52l5992av

    Untuk yang Maktabah Al Fiyah Al Sunnah 2 Part :
    Part1 : http://www.mediafire.com/?b5b3z2ggoq7b92p
    Part2 : http://www.mediafire.com/?o0i5pqig4xcci5t

    Untuk yang Maktabah Fiqh ada 2 Part :
    Part1 : http://www.mediafire.com/?zgfb4lf6vjmcm9f
    Part2 : http://www.mediafire.com/?755xg2b5k0jrl9f

    BalasHapus
  2. Anonim2:54 PM

    pak paswornya yang http://www.mediafire.com/?o0i5pqig4xcci5t apa??

    BalasHapus
  3. Anonim8:55 AM

    Minta tolong Mas Alif Passwordnya di mediafire Maktabah Al Fiyah Al Sunnah Part2 : http://www.mediafire.com/?755xg2b5k0jrl9f

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar
EmoticonEmoticon