Maktabah Syamilah 14 GB : Belajar dari Para Ulama Klasik dan Modern

Apakah anda ingin memiliki Kitab Tafsir Thobary, Kitab Shohih Bukhori, Shohih Muslim, Kutub Tis'ah dan kitab-kitab induk yang lain ??? Jika iya, apakah anda punya cukup dana untuk membelinya ??? Padahal anda sangat membutuhkannya, tapi apa daya ekonomi tidak mendukung.

Kini telah hadir solusi tepat bagi Perpustakaan Pribadi anda Gratiiiss.., Maktabah Syamilah atau Maktabah Shamela Gratiiss tiss..

Dalam rangka mempermudah tela'ah kitab-kitab arab telah banyak terdapat situs-situs yang menawarkan kitab gratis yang terdiri dari kitab-kitab induk dalam Dien Islam, di antaranya Kutub Tis'ah dan kitab induk yang lain, situs yang paling bagus dalam menawarkan kitab itu adalah :

1. http://www.almeshkat.com/books/
2. http://www.almaktba.com
3. http://saaid.net/book/index.php

Juga bisa dicari di www.sultan.org/a cari kitab gratis disana dengan bahasa arab tentunya.
Hari ini sudah ada kumpulan kitab yang sangat berguna sekali bagi para santri dan penuntut ilmu bahkan bagi para Ustadz atau Kyai dan pengelola pondok pesantren, kumpulan kitab itu bernama Maktabah Shamela atau Maktabah Syamilah yang terdapat dalam berbagai macam format, dari VCD sampai DVD.

Maktabah Shamela adalah program yang seharusnya disebarkan ke seluruh dunia, karena tidak semua orang yang ingin memiliki kitab mudah mendapatkannya, disebabkan keadaan keuangannya yang minim atau sebab lain, kemudian juga tidak semua orang bisa mengakses internet dengan mudah, padahal untuk mendownload kitab-kitab itu perlu adanya komputer atau warnet dan jaringan internet yang lancar dan cepat, mungkin saja di suatu tempat ada internet namun akses kecepatannya lambat, sehingga ia tidak bisa mendownload kitab yang ada dengan mudah, untuk itu semua kami menawarkan kepada anda beberapa format bentuk maktabah shamela yang telah mengandung berbagai macam kitab dari :

1. Kitab Tafsir
2. Kitab Hadits
3. Kitab Aqidah
4. Kitab Fiqih
5. Kitab Adab
6. Kitab Umum
7. Kamus
8. Kitab Fahros / Indeks dll.
Dan masih banyak yang lainnya

Setelah menanti cukup lama, akhirnya datang juga file yang dinanti, dalam bentuk 3 DVD dari mesir. Dan tak lama kemudian juga ada terbitan baru panduan cara menjalankan syamilah alias shamela dari ridwana media solo, cuman dalam satu dvd terkompress dengan format rar.

Kitabnya cukup lengkap, hanya kadang banyak kitab yang dobel dan tidak teratur susunan atau bidangnya. Alif mencoba untuk memakai 7zip dan dah dapat 83 % namun gagal ditelan mati lampu, padahal sudah berjalan 13 jam, ni mau ngulang lagi belum ada waktu. Dari hitungan kalkulator hasilnya bisa jadi hanya 2.5 GB, jadi lumayan irit kalo pakai format 7z.

Bulan lalu sudah dapat yang 14 GB, berisi 6.250 judul kitab atau lebih dari 20.000 jilid kitab, karena satu judul banyak yang lebih dari 10 jilid.











Untuk Memperbarui syamilah unduh shamela terbaru, lalu ektrak. Copy folder bin ke folder Program Files Windows atau lainnya.



Cari folder database lama syamilah, lalu klik muwafiq dan tunggu beberapa saat....hingga program terbuka. Itu saja.



Video Tutorial Online Lengkap lainnya Bisa anda lihat di sini. atau versi downloadannya ada di sini

Alif sudah memiliki Syamilah 30 GB ( hanya 3 DVD harga 35 ribu ) dan 50 GB ( hanya 4 DVD harga 50 ribu ), yang berisi 16.000 lebih judul referensi (kitab), namun ternyata banyak sekali yang berfaham wahabi dan kitab-kitab inti hampir tidak ada tambahan dibanding versi 14 GB. 
.

3 komentar

Kang, kalo nginstal di sabily taibah caranya gimana? nuwun..

Reply

untuk sementara pakai pc jos untuk buat file bok dari kitab2 yang anda anggap penting, lalu buka pakai thawab di linux

Reply

Barusan dapat syamilah versi 53 GB dan sudah saya kompres jadi 4 dvd, silahkan pesan ke 085215695370 hanya 50 ribu rupiah...

sabiq, anda bisa pakai aplikasi alternatif yang sekarang sudah sama canggih dengan syamilah yakni alqirthos bisa di windows linux dan macos..
http://boloplekcd.blogspot.com/2011/12/maktabah-elkirtasse-maktabah-syamilah.html

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar