Kamis, 25 November 2010

Kamus Arab Inggris Indonesia Verbace 0.93 Arabindo : KAMUS DIGITAL AL-MUNAWWIR

Modifikasi tampilan kamus verbace ada yang dikenal sebagai kamus digital Al-Munawwir, termasuk salah satu kamus yang didesign dengan pendekatan baru, mengikuti perkembangan teknologi digital. Al-Munawwir memberikan solusi mudah, efektif dan efisien bagi siapa saja untuk menemukan arti suatu kata dalam tiga bahasa: Arab-Indonesia-Inggris.
Untuk mengetahui arti kata cukup dengan mengarahkan kursor mouse pada kata lalu diklik, maka secara otomatis artinya akan muncul dalam dua bahasa. Keistimewaan Lain dari kamus digital al-Munawwir ini:
  1. Bisa menampilkan arti kata tanpa harus mengetahui kata dasarnya.
  2. Bisa menambah sendiri database kata baru
  3. Bisa menampilkan arti kata lain yang berdekatan maknanya bahkan bisa   frase.
  4. Terintegrasi dengan program windows sehingga bisa menampilkan secara otomatis kata-kata yang ada di display monitor selama terdapat dalam database (database bisa ditambah)






Verbace ini mendukung penambahan kamus pribadi, sehingga memasukkan bahasa indonesia sangat mungkin dilakukan, sebagaimana yang telah dilakukan sahabat kita, dengan membuat kamus arab-indonesia dengan jumlah kosa kata lebih dari 15.000 entri. Untuk membuat tampilan Verbace berbahasa indonesia, timpa Verbace-pro.exe pada folder program filenya dengan terjemah Verbace-pro.exe yang ada di downloadan di bawah. Sehingga tampilannya berubah judul jadi kamus Al Munawir digital, yang tidak lain adalah Verbace Arabindo. Database kamus yang besar file dan identitas pembuat sama, menunjukkan bahwa Kamus Al-Munawwir Digital adalah Verbace Arabindo. Saya tidak tahu, mana yang lebih dulu hadir, dan mana yang tinggal memanfaatkan database-nya, atau memang itu adalah produk dari pembuat yang sama, dengan merubah brand menjadi sama dengan kamus monumental Al-Munawwir edisi cetaknya.

Download (4 MB)

Panduan install


Panduan Verbace

2 komentar

  1. assalamualaikum.Numpang lewat gan.Buat ikhwan ikhwat yg mau mendapatkan aplikasi kitab kuning utk hp java silahkan buka http://kitabgundul.blogspot.com
    Syukron.

    BalasHapus
  2. Anonim1:23 PM

    maaf, kayae file yg ada dlm zipped folder rusak

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar
EmoticonEmoticon