Sabtu, 14 Februari 2009

SCREEN SHOT MAKTABAH SYAMILAH (SHAMELA) ON UBUNTU LINUX 8.10

Setelah mencoba lagi ternyata apa yang saya bayangkan salah... Wine 1.17 ( di Ubuntu 8.10 butuh libaudio2 ) tidak atau tepatnya belum mendukung BIDI language (Hebrew, arab, farsi etc....) jadi masih dalam tahap penyempurnaan... Tapi dengar-dengar barusan, bug yang terjadi karena ketidak stabilan gdi32.dll dan usp01.dll. Ada yang menyarankan mengganti langsung usp01.dll yang ada di system32-nya Wine, dengan yang asli bawaan Windows (seperti yang bisa anda download di-sini). Juga tambah font arab yang buatan Glyps seperti TRADO.TTF ( Traditional Arabic )dan sejenisnya yang lebih kompatible di Linux, ke folder font-nya Wine...( cari sendiri..)
Berikut hasil tangkapan tombol Print Screen keyboard hitam saya...





3 komentar

  1. assalamua'alikum,
    syukron kang tutorialnya, saya dah nyari2 akhirnya berjodoh dengan blog sampean.
    salam kenal, saya santri langitan.

    wassalam

    http://mbahnya.co.cc

    BalasHapus
  2. assalamualaikum
    mau nanya nih.
    saya sudah ganti file usp10.dll nya dengan bawaan windows, trus juga sudah copy font trado ke directory fontnya wine,
    tapi waktu saya coba jalanin shamelanya, kok masih hurufnya aneh ya?
    bisa tolong bantu dengan tutorial yang step by step? terima kasih banyak.

    BalasHapus
  3. assalam aleykoum brother

    i've got pb with wine 1.1.7
    I've got the shamela with separated arabic letters that come up.

    could you post your tutorial install

    jazaka Allah kheira

    abouaalia from uk

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar
EmoticonEmoticon