Penyelamat Data CD/DVD/Bluray : Kontes 3 Software Portable

Tidak ada tempat yang sempurana aman untuk menyimpan data-data, meski di brangkas yang ditembok beton Wijaya Karya tujuh lapis, masing-masing lapis setebal 10 meter. Data anda tetap mempunyai kemungkinan untuk rusak, hilang bahkan musnah seperti jasad anda sendiri.... Untuk itu jangan pernah merasa aman dengan data yang anda simpan meski di flashdisk merk Toshiba, hardisk merk Seagete maupun CD/DVD/Bluray merk Verbatim yang termahal sekalipun.

Backup data, penting. Copy dan salin data-data terpenting anda dalam wahan yang berbeda, jangan mengandalkan satu media, hardisk atau DVD saja atau cuman di flashdisk yang rentan virus. Bila ada data pribadi yang sangat penting dan tidak boleh ada seorang malaikatpun yang tahu, gunakan FreeOTFE untuk membuat hardisk virtual dan menyimpan data anda didalamnya, lalu buat password sepanjang dan serunit masalah yang anda hadapi sekarang, untuk mengunci data anda, hingga anda lupa sendiri dan malaikatpun tidak jadi mencatat dosa anda. Hardisk virtual (*.vol) bisa dibuka (dimount) dengan mudah, diedit isinya dan dimanfaatkan.

Bila perlu dan alif anjurkan, simpan data anda yang sudah berupa format hardisk virtual (*.vol) nya FreeOTFE ke media penyimpanan ONLINE semisal 4Shared.com, mediafire.com, filemojo, ziddu, Box.net, filefactory atau lainnya. Namun jangan pilih yang mempunyai batasan waktu hosting, semisal rapidshare, rghost dan hotfile. Untuk sementahun alif memilih box.net (2 GB, maksimal ukuran file 25 MB)dan 4shared.com (5 GB, maksimal ukuran file 100 MB)yang bisa menyimpankan berbagai format file dengan akses yang cukup mudah dan bisa dishare. Jika sesekali data anda hilang sama sekali, anda masih bisa mengandalkan media gratis penyimpanan data buatan orang-orang bule yang baik hati tersebut. Alasannya, karena mereka selalu membackup semua data mereka dan pelanggannya secara profesional dan handal, sehingga bertahun-tahun masih bisa diharapkan file anda tetap masih eksis. Download kembali file data yang pernah anda Upload dan bersyukurlah kepada Alloh Subkhanahu wa ta'alaa....

Untuk kasus cd/dvd yang sulit dicopy, CD Roller 7 yang alif pilih (paling sering digunakan)untuk sementara, karena yang bisa membuat file image iso dengan cepat. Download versi portablenya (4,7 MB).



Untuk kasus-kasus kerusakan cd/dvd yang parah, alif memakai Dead Disk Doctor, untuk mengopy hingga dapat sempurna, meski butuh waktu yang relatif lama. Download Versi portable (3,7 MB)





Alternatif yang perlu dilirik adalah BadCopy Pro dan Any Reader dibawah ini. Download AnyReader Portable (3,3 MB).





1 komentar:

ini dia yang saya cari

Reply

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar