Senin, 22 Juni 2009

ReksoTranslator Release 2 : Transtool Generasi Baru Penerjemah Inggris Indonesia Handal

Rekso Translator adalah paket software, alat bantu yang 'cerdas dan instan' untuk penerjemahan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia ke sebaliknya. Rekso Translator, dengan database kamus yang unik dan handal, dirancang untuk menjadi penerjemah otomatis yang mendekati sempurna.

ReksoTranslator Release 2 mendapat apresiasi positif pada rubrik uji produk Majalah Info Komputer Edisi Juli 2006.

Pada ulasan tersebut, ReksoTranslator Release 2 dikatakan sebagai "Penerjemah Buatan Lokal yang Pintar dan Mudah Digunakan".
Selengkapnya tentang artikel dimaksud:
ReksoTranslator Release 2
Penterjemah Buatan Lokal yang Pintar dan Mudah Digunakan
Menterjemahkan naskah dari bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya mungkin sering Anda lakukan. Agar lebih mudah dan cepat tidak jarang Anda menggunakan kamus elektronik, atau program penerjemah instan. Jika yang dicari adalah program pintar yang dapat menterjemahkan naskah dari beragam bidang keilmuan, ReksoTranslator Relase 2 dapat dijadikan pilihan.

ReksoTranslator sendiri merupakan program penterjemah buatan dalam negeri yang menawarkan banyak feature menarik. Meskipun buatan lokal, ReksoTranslator ternyata mampu bersaing dengan program lain yang ada di pasaran. Lihat saja basis data Rekso yang menyimpan lebih dari 5000 kata dan idiom yang sudah dikoreksi dari rilis pertamanya, dan 4000 kata dan idiom baru yang ditambahkan pada versi 2 ini.

Penggunaan ReksoTranslator mudah. Jendela utama program memungkinkan Anda melakukan proses penterjemahan dengan cepat. ReksoTranslator mendukung penterjemahan dengan mengetikkan kata langsung, atau melalui file berformat TXT, RTF, dan PXT. Jika kata atau file yang akan diterjemahkan sudah dipilih, Anda tinggal menentukan arah terjemahan, dari bahasa Indonesia ke Inggris, atau sebaliknya. Sisanya dikerjakan oleh ReksoTranslator.

Untuk melengkapi, ReksoTranslator menyediakan feature pemilihan bidang ilmu yang dapat dipilih sebelum melakukan penerjemahan naskah. Ada 20 bidang keilmuan yang disediakan ReksoTranslator untuk menerjemahkan dokumen, antara lain Umum, Matematika, Biologi, Kimia, Ekonomi, Bisnis, Keuangan, Komputer, Telekomunikasi, Teknik, Fisika, Filsafat, Teologi, Kedokteran, Farmasi, Psikologi, Hukum, Pemerintahan, Kepolisian, dan Militer.

Hebatnya, Anda dapat berpartisipasi menyempurnakan basis data kamus ReksoTranslator jika ada kata-kata yang kurang sesuai. Menggunakan jendela "Koreksi Kamus", kata dan idiom yang menurut Anda kurang tepat dapat diubah atau ditambahkan arti kata lainnya.

ReksoTranslator punya cara unik untuk melindungi programnya dari pembajakan. Sebelum dapat menjalankan program ini, pengguna diharuskan memiliki password khusus yang dapat diminta dengan cara mengirimkan pesan singkat(SMS) berisi kode program ke nomor tertentu

Rekso Translator Release 3
Merupakan generasi ke 9,dari Transtool ( yang mulai dipasarkan tahun 1996), Rekso Translator Release 3 merupakan software penerjemah generasi terbaru saat ini,dengan berbagai fitur yang lebih canggih dan disempurnakan

Download Versi 2
atau
Di sini...Plus cara isntallasinya(51 MB)
atau
di sini

Silahkan Berkomentar
EmoticonEmoticon