Operamini 5 Beta : Google Chrome Like Mobile Browser































Saat berlibur lebaran alif berada di desa yang jauh dari warnet, dan saat keponakan yang berjudul Hilmy Ilman Nafi'an membawa HP K770 nya Sony Erricson, tangan ini serasa gatal ingin memcobanya, online dan melihat dunia maya. Brwser bawaan sebetetulnya sudah bagus, sayangnya alif sudah terbiasa pakai Operamini untuk browsing dengan HP. Setelah tanya sama om Google lewat browser bawaan, download, dan install versi 5 beta-nya operamini, alif jadi ingat Google Android OS dan Chrome. Enak dan mudah untuk browsing. Fungsing zoom berfungsi dengan baik, bahkan blog ini terlihat sempurna tanpa cacat sekarakterpun ketika alif buka, meski terlihat kecil, seukuran kartu anggota warnet.

Ada teman yang sudah mengomentari Operamini ini :

Opera Mini Versi 5 telah diluncurkan hari ini. Dengan beberapa fitur yang cukup canggih nampaknya opera mini ini akan menjadi pilihan bagi banyak pengguna internet via ponsel. Opera mini versi 5 ini tersedia untuk dua platform, yakni java dan blackberry.

Ada beberapa fitur yang menarik untuk dijajal pada opera mini versi terbaru ini. Keempat fitur itu antara lain adalah multi tab, speed dial, touch screen, dan password manager. Dengan ukuran file sebesar 221 kb (jar) nampakny aplikasi ini harus segera kamu coba. Ingin segera mencobanya? Sabar… berikut aku tuliskan sedikit review dan link downloadnya.

Pertama kali menjalankannya menggunakan aplikasi kemulator, Opera Mini 5 ini terasa agak berat untuk dijalankan. Setelah proses loading selesai kemudian muncul halaman awal dan tampilan keyboard. Aku kemudian mencoba mengetikan sebuah alamat detik.com. Hasilnya browser ini terlihat cukup elegant dan sedikt berbeda menampilkan sebuah halaman web dibandingkan versi sebelumnya.

Berikut ini adalah link downloadnya.

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar