SARDU (Shardana Antivirus Rescue Disk Utility) : Mudahnya Buat DVD Multiboot

Posted Image

Posted Image


SARDU (singkatan dari Shardana Antivirus Rescue Disk Utility) adalah aplikasi software gratis yang dapat menghasilkan CD / DVD atau perangkat USB dengan dukungan multi-boot. Masih teringat betapa sulitnya kala tahun 2004 membuat BoloplekCD Multibootable

CD / DVD atau perangkat USB dapat mencakup koleksi lengkap cd penyelamatan antivirus, koleksi utilitas, distribusi populer dari Linux Live, dan Windows paling dikenal PE © dan disk pemulihan.

SARDU tidak termasuk beberapa utilitas, tetapi terutama alat untuk mengelola perangkat lunak (ISO file) Anda download dari perusahaan lain dan pengembang.

Download ISO harus ditempatkan di dalam folder iso. Atau, Anda dapat memilih jalan yang berbeda dengan memilih ikon iso di bagian atas GUI.

SARDU memiliki dukungan multilanguage. Saat startup itu memeriksa apakah sistem bahasa ada, kemudian menetapkan bahasa perangkat lunak yang sesuai. Jika bahasa sistem tidak ada bahasa diatur ke bahasa Inggris. (Penulis bersedia untuk menambahkan semua terjemahan mungkin). Pengguna dapat mengubah bahasa setiap saat menggunakan menu bahasa.

menu SARDU adalah dibagi menjadi empat kategori: Antivirus, Utilities, Linux, dan PE, dengan tombol dan kotak centang perangkat lunak individu.

Jika kotak centang yang dinonaktifkan (grey) ISO perangkat lunak yang tidak ditemukan. Menekan tombol dengan sebuah nama aplikasi menyebabkan SARDU untuk men-download ISO bootable dari situs web produsen dan membuatnya siap untuk digunakan (kotak centang dicentang). Download dapat dilakukan secara manual dengan menonaktifkan fungsi "File -> download Aktifkan langsung". Anda dapat memperbarui status dari folder iso dari File -> Refresh ISO / IMA menu atau dengan menekan F5. (NB: Anda tidak dapat mengubah nama default program individu karena mereka tidak akan diakui oleh perangkat lunak.)

Jika kotak centang yang tidak dicentang (putih) ISO tunggal dinonaktifkan dan tidak-aktif (nama file diubah dengan menghapus karakter terakhir dari ekstensi file).

SARDU sangat mudah digunakan. Dengan beberapa klik media siap. Jika Anda ingin membuat boot multi-USB Anda harus menekan tombol "Cari USB" tombol. Perangkat lunak kemudian akan mencari semua perangkat dengan FAT32. Perangkat dapat dipilih dari kotak kombo. Secara default kotak combo perangkat tidak aktif, dan diaktifkan hanya ketika satu (atau lebih) perangkat dengan FAT32 terdeteksi. Dalam tab 'Laporan' Anda dapat menemukan rincian tentang USB yang dipilih: Ketik (Removable atau Hard Disk), Serial, Label, Space digunakan dan gratis.

Menekan tombol dengan ikon USB menyebabkan SARDU untuk mengekstrak file yang dibutuhkan dari satu ISO pada suatu waktu.Setelah pemeriksaan hati-hati itu membangun dan membuat menu multi-boot perangkat USB.

Jika Anda ingin membuat CD atau DVD multibootable Anda harus menekan tombol dengan `disk`. SARDU kemudian ekstrak file yang dibutuhkan satu ISO pada waktu dan, setelah pemeriksaan hati-hati, membangun menu dan membuat ISO multibootable. ISO kemudian harus dibakar ke disk menggunakan perangkat lunak sendiri atau pembakar anda membakar pilihan SARDU

Untuk utilitas multiboot, SARDU (secara default) menggunakansyslinux / isolinux . Jika perlu, SARDU bukannya dapat menggunakan Grub4DOS dan BCDW . Penentuan yang digunakan dilakukan secara otomatis, tanpa masukan user yang diperlukan.

Banyak pengguna meminta saya menambahkan kemampuan untuk memanggil menu mereka sendiri atau menyertakan perangkat lunak yang berdiri sendiri. Di dalam folder ISO saya telah menyertakan sebuah `ekstra` folder dimana file tambahan bisa dimasukkan. Anda dapat mengaktifkan folder ini jika tidak ada dengan menekan File - Extra> Aktif. Pilihan ini untuk pengguna tingkat lanjut, dan aku tidak memberikan dukungan pelanggan berkaitan dengan penggunaannya.

Anda dapat menggunakan MobaLiveCD . untuk menguji Anda ISO selesai atau USB.

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar