Jumat, 30 Juli 2010

Sofware Info Gempa Online : Mengetahui lokasi dan waktu gempa secara akurat



Download

Indonesia sering kena gempa, mungkin lempengan bumi di indonesia lagi tidak stabil. Secara tidak sengaja aku nemuin sebuah software Info gempa dimana kita bisa langsung terkoneksi dengan BMG (Badan Meteorologi dan Geofisika)

Ok aku tidak mau berpanjang lebar,

sofware ini biarpun program mini tapi jangan kuatir banyak keunggulannya. diantanya
1. kita bisa mengetahui Kekuatan gempa
2. Kita bisa mengetahui tanggal dan jamnya
3. Kita bisa mengetahui lokasi berdasarkan Garis Litang dan Bujur
4. Juga lokasi yang jelas berdasarkan kota besar
5. Jika terjadi di laut maka kedalamannya pun akan ditunjukkan.

Nanti filenya langsung install ya. secara default aku taruh di C:Info gempa bmg nah dalam folder tersebut ada 3 file file yang harus kamu pakai adalah info gempa bmg.exe dimana 2 file lainnya yaitu alert dan tsunami, dimana dan jikalau terjadi gempa maka suara alert yang berbunyi, jika berpotensi tsunami maka audio tsunami, sofware ini cocok untuk perkantoran dengan gedung yang tinggi,nanti kalau udah jalan langsung aja cari tulisan connect, seperti yang aku kasih lingkaran merah gimana apa ada yang merasa kesulita, silah kan tanyakan kepada saya. Semoga gempa tidak sering terjadi lagi di indonesia. Amieen…!!!!!

Silahkan Berkomentar
EmoticonEmoticon